Monday, December 11, 2017

Before the Wedding Day

TECHNICAL MEETING (TM)

2 minggu sebelum hari H, gw janjian sama fullhouse WO dan ci Mei Hua untuk TM di Central Tomang. Cami & camer rencananya akan jemput gw di rumah sodara gw biar barengan ke Central. Dan ternyata setelah hampir 2 jam, cami masi stuck di jalan, pdhl biasanya hanya butuh waktu 45 menitan *blame the traffic and road maintenance* Jadilah gw pergi TM sendiri sama keluarga ku, karena ga enak klo yang lainnya harus tungguin cami sampe jam 8 malem, pdhl janjiannya jam 7 -__- Akhirnya cami pulang lagi tanpa ikut meeting setelah nyetir berjam2 :( Gw sampe tanya ko Jimmy, it might be the first time TM without the groom, but he said no, maybe ko Jimmy hanya menghibur. hahaha

Dari pihak central ada ci Mei Hua dan Pak Udin. Gw udah agak lupa detail nya gimana, tpi pihak Central cukup ramah dan jelasin detail banget klo kita tanya2. Cuman inget pilih menu, dijelasin layout meja, jalur ke ruang tunggu, payment, dan masalah teknis lainnya.

MC & Entertainmentnya kita pilih rekanan central juga. Gw hanya request mau MC yang orangnya seru tapi tetep sopan dan ga kaku, dan di recommend ko Donny yang katanya bisa ikutin kemauan bride and groom, mau formal, seru, atau apapun bisa hahaha. Klo entertainment gw minta lihat fotonya dan di recommend cewe rambut blonde, and I think she is too cute and I just dont want the guests to ask who the singer is. *tetep highlightnya harus di bride and groom ya* haha! Ya gimana lagi klo punya tamu sodara yang hobby nya comblangin orang kalo ketemu ada yang cakep dimanapun dan kapanpun LOL. Gw bingung karena singer satunya lagi yang direkomendasi, I think she is a little bit too old *banyak maunya*, tpi ci mei hua dan pak Udin bilang suara nya bagus dan bsa nyanyi lagu english, mandarin, indonesia, dll. Sejauh ini gw belom sumbit list lagu. My mom prefer yang cute, but I can't choose any one of both recommended. Then I asked ko Jimmy dan jawabannya kocak! Ktnya yang ini aja, sambil nunjuk singer yang kedua, then I asked why, he said "karena lebih pengalaman" wkwkwk. In the end I choose yang singer ke2 *sorry mom* and both MC and entertainment perform nya bagus di wedding day. *review detail nya menyusul di post selanjutnya ya*


H-1
Gw dan cami pesan hotel untuk keluarga dan sodara2 dari luar kota di Hotel Grand Tjokro Jakarta biar deket dengan wedding venue kami, sekaligus biar bsa ngumpul dan diner bareng sodara pas H-1.

Awalnya gw rencana pesan tumpeng di kedai kopi 88 dan ngumpul di kamar suites, tpi ternyata setelah di hitung-hitung tamunya lumayan banyak, dan takutnya ga muat di ruang suites, plus takut berantakan karena besok paginya akan dipake untuk sesi foto jemput pengantin. Akhirnya gw masi belum kesampean cobain kedai kopi 88, tpi dari awal si kokonya ramah banget dan selalu cepat bales WA, bahkan sampe gw cancel jg masi dijawab dengan ramah. Service nya 4 jempol. hihihi.

Pas H-2 my mom and brother yang kebetulan ada urusan ke jakarta akhirnya mampir ke hotel dan deal-in untuk paket meeting room + makanan buffet di hotel dengan pak Bram. Gw hanya pilih menu dan proses pembayaran. Hahaha.

And luckily ternyata makanannya cukup enak dan ruangannya juga cukup luas. Gw sempat deg-degan karena mie goreng di meja buffet uda hampir habis dan karena waktu itu yg deal si mami jadi aku gatau hitungannya gimana klo makanan habis karena by WA pihak hotel nya bilang hitung per piring juga, tapi ternyata emang diisi lagi mie nya. hahaha. begitulah klo serba mepet pesannya, tpi untungnya everything was okay, dan ada sedikit sisa makanan di meja buffet, langsung dibungkus dan dibagi2in ke sodara2 yang emang tinggal di jakarta. 

TOO BAD we didnt take any family pictures!!!! padahal suasananya seru banget karena bisa ngumpul rame2 dan bisa ngobrol bebas and it's once in a lifetime. Gw dan cami juga keliling-keliling nyamperin sodara2 dan akhirnya ga sempat makan. We enjoyed the moment very much!

*review hotel room nya menyusul*

No comments:

Post a Comment