Tuesday, April 4, 2017

Step 3 - Venue - Central Tomang Lantai 2

Venue yang gw incar adalah Central Tomang. Setelah gw konfirmasi via telp ke Central Tomang (marketing Ci Mei Hua) dan untungnya masi ada hall yang tersedia di tanggal pernikahan kami, gw dan cami langsung meluncur ke TKP untuk tanya2 detail paket wedding, cek venue, dan DP. Yes, kami langsung DP di hari itu juga karena wedding date kami tinggal beberapa bulan lagi dan takut didahuluin oleh capeng lainnya ^_^ Gw booking ruang Seruni di lantai 2, berikut review gedung dan paket wedding di central tomang: (long post alert)

Gedung baru Central Tomang ini terkesan mewah dengan pintu utama nya yang besar dan tinggi di lantai Ground. Begitu masuk gedungnya, ada security yang ramah dan siap membantu untuk mengarahkan kita ke tujuan. Karena marketing nya ada di lantai 1, kita langsung diarahkan menuju lift yang tidak terlalu besar. Ada eskalator dan tangga jg disamping lift sebagai alternatif di lobby dekat dengan pintu masuk. Oya di lantai ground ini juga ada beberapa ruangan untuk acara yg kapasitasnya kecil. Gw hanya 'intip' ruangannya saat ke toilet di lantai ground.

Untuk hall nya sendiri sangat flexible, dan siapa duluan booking yang didahulukan tentunya. Gedungnya terdiri dari banyak ruangan kecil yang bisa digabung untuk kapasitas lebih besar. Karena draft list tamu undangan ada 100an (belum fix) gw request ruangan untuk 200pax. Ada 3 ruangan yang bisa menampung kapasitas itu.

Hall di lantai 1 ini favorite semua capeng tentunya, karena ceiling yang tinggi di area tengah hall nya, jadi panggung dan backdrop nya sampai ke lantai 2. Tapiiii... hall yang ini sudah ada yang booking. sedihhh :( padahal dekor venue nya bagussss. Mupeng baca review weddingnya ci olip . Untuk hall ini muat sekitar 40 meja sebenernya, tpi klo jumlah meja kita hanya sedikit, akan ada charge tambahan sekian juta untuk upgrade ke hall ini. Klo gw dpt hall ini sih kemungkinan bakalan ngundang lebih banyak tamu aja drpd kena charge nya. hehe. Tapi yah karena udah dibooking orang lain, kita hanya bilang ke marketingnya, klo sampe capengnya cancel atau ganti tanggal, kita mau dong pindah ke hall ini. Marketingnya hanya jawab iya doang (ga yakin bakalan ditulis di waiting list nya. huhu) 

Di lantai 2, klo keluar lift langsung dibagi kiri dan kanan. Sebelah kanan ada ruangan namanya Seruni untuk kapasitas 17 meja atau 200 pax klo makan jalan. Untuk ruangannya sendiri tidak terlalu besar dengan layout persegi panjang. Di ujung hall ada backdrop dengan wallpaper tema soft pink dan bunga-bunga artificial yang bagus (walaupun masi kurang mewah dibanding backdrop lantai 1. teteeeppp). Dinding kaca sebelah kiri bisa melihat ke lantai 1 (lihat foto lantai 1 di brosur) yang bisa ditutup tirai nantinya, Dinding kaca sebelah kanan mengarah ke luar gedung (cahaya matahari nya bagus loh untuk foto di siang hari, tpi schedule party kita malam, belum tau juga suasana malamnya kayak apa). Ceiling di lantai 2 ini agak pendek dan desainnya biasa banget, dan panggungnya hanya 1 step tangga sodaraaa. Tinggi panggungnya sih gw ga terlalu masalah karena tamu yg diundang hanya sodara2 deket jadi bisa lebih akrab dengan tamu undangan, hanya takut ceilingnya bikin ruangan jdi sumpek klo tamunya banyak. Sebenernya ceiling lantai 2 ini lebih bagus difoto, karena di lantai 1 backdrop nya jika difoto hanya setengah, tpi tamu akan lebih leluasa dengan ruangan yang tinggi ya pas hari H. Seperti tulisan di awal, gw sudah booking ruangan ini untuk 15 meja + 2 meja cadangan setelah telpon mami kayaknya 17 meja cukup. Alternatifnya klo ga muat akan diganti jadi makan jalan untuk 200 pax.

Nilai plus ruangan ini:
1. bentuknya persegi panjang
2. suka warna backdrop nya, sptnya paduan soft pink, peach/beige, putih - intinya soft pink deh. hehe

Nilai minusnya:
1. Ruangannya agak kecil, jdi klo ada tamu2 yang datang tiba2 nambah banyak gatau dari mana, meja nya hanya muat 17 meja dan sudah mepet. Sudah diantisipasi dengan mengurangi jumlah undangan, dan plan B nya nambahin kursi, jdi 1 meja bsa 11 kursi. (semoga ga sampe begitu)
2. Ceilingnya pendek
3. Jauh dari ruang service, makeup/teapay. Sptnya harus turun ke lantai 1/ground dan ganti lift service menuju ruang teapay.
4. Ruangannya terpisah sendiri, tidak ada toilet yang attach ke ruangan ini

Ruangan satunya lagi ada di sebelah kiri lift di lantai 2, jdi berseberangan dengan ruang seruni. Untuk design backdrop nya mirip dengan seruni, hanya klo diteliti lagi warna backdrop nya itu warna putih, orange, hitam, dan ada sedikit nuansa kayu nya. Backdrop nya gw lebih suka yang warna di ruangan seruni, tpi yg di ruangan ini juga bagus kok. Yang bikin gw kurang demen dengan ruangan ini adalah, begitu keluar lift kira langsung ketemu dengan sisi kanan panggung, walaupun tidak terlalu dekat. Sebagai lulusan desainer interior, gw agak terganggu klo pas hari H gw lagi berdiri di panggung, dan gw kepoin siapa yang baru datang, bisa2 semua foto gw itu mata nya miring ke kanan. hehe. Nah ruangan ini sebenernya muat 14 meja, tpi jika mau kapasitas lebih besar, bisa dibuka sekat di sebelah kiri panggung, jdi total 25 meja. Jadi tambah ga demen karena layout meja nya seperti huruf 'L' dan tamu akan melihat sisi samping panggung, kan jdi bingung buat nentuin siapa yang akan dikorbankan untuk tempat duduk yang ga strategis itu. Belom lagi tamu yang datang akan mondar mandir di depan panggung untuk cari tempat duduk. Walopun bisa di trick dengan posisi meja nya, tpi kan tamu akan cari shortcut biar ga pegel pake heels dan akhirnya lewat depan panggung. 
Nilai plus untuk ruangan ini adalah:
1. ruangan lebih besar dan bisa muat 25 meja, jdi ga deg-degan klo meja nya ga cukup masi ada space.
2. layout 'L' nya bagus untuk makan jalan, klo untuk sittting party rasanya kurang oke.
3. dekat dengan area service, ruang make up/ teapay

Nilai minus nya,
1. layout huruf 'L', klo plus lift nya jdi huruf 'T'
2. ceiling pendek (sama spt ruang seruni)





Detail paket di brosur cukup jelas. Klo paket wedding standing party harganya sudah include MC, singer & organ tunggal (total 3 orang). Klo sitting party kayak gw, tinggal pilih menu diatas (belum termasuk tax & service charge) +7,5 jt untuk paket MC & entertainment dari central. Klo MC & entertainment pake vendor lain kena charge lagi (lupa berapa). Plus tambahan charge 1 jt biaya pemakaian listrik untuk liputan hari H (untuk standing & sitting party). Untuk DP pertama 10 jt, tidak bsa di over DP lagi skrg.

Kita dikasi waktu 1-1,5 jam before party untuk pake ruang teapay/makeup/hall, karena dalam sehari ada 3 schedule party; jam 12.00-14.00, jam 15.00-17.00, dan jam 19.00-21.00. Untungnya masi dapat slot jam 7 malam. Rencananya waktu 1 jam nya akan dipake buat Gladi Resik, abis itu ngumpet di ruang teapay sambil tunggu tamunya datang. hehe. Kata marketingnya (sebelom bayar DP) sih gpp klo sampe jam 10 malem karena uda slot terakhir.

Jadi kesimpulannya, pertimbangan nilai plus nya adalah:
1. Makanan nya sudah terkenal enak
2. Gedungnya masi baru dan strategis (nurut gw)
3. Interior ruangannya sudah bagus, jadi budget dekor bisa dialokasi untuk lainnya
4. Harga paket wedding masi masuk budget

Minus nya adalah:
1. Parking lot nya hanya sedikit. Walaupun ada 2 gedung parkir yg bisa dipake di sebelah central tpi rasanya masih kurang klo ada 3 capeng di waktu yang sama. Untuk masalah ini, gw akan pake uber untuk tamu sodara2 gw yg dari luar kota (jumlahnya 30-40 orang) dan akan gw tempatkan di grand tropic hotel rencananya, jdi lumayan efisien.
2. Karena rame, jdi harus di book jauh2 hari agar mendapat hall yang diinginkan.
3. Marketingnya kurang ramah karena gw ga dapat kontak whatsapp/no. hp jadi harus telp ke nomer gedung untuk tanya2

Fasilitas central tomang juga termasuk peminjaman kotak angpao, dan pouring wine glass (hanya gelas aja yang disiapin, kita bawa 2 sparkling wine nya sendiri). Untuk paketan bridal nya nambah 18 jt, tpi gw ga ambil karena uda pnya incaran bridal lain, akan gw tulis di blog selanjutnya yah.

Oya, marketing Central ini bisa dihubungi lewat nomor Central Tomang yang ada di brosur ini dan baru ada di tempat sekitar jam 11 siang. Buat blog walker yang udah pernah ngadain acara di central tomang, terutama yg di lantai 2 ini, minta tips nya yah, soalnya gw masi bingung kapasitas dan luas ruangannya. thank you ^_^

1 comment:

  1. thx so much cc utk reviewnya.. helpful banget. salut sama orang yg rajin review gnian wkwk

    ReplyDelete