Monday, April 3, 2017

Step 2 - Konsep, Tamu Undangan, dan Budget

Awalnya cami ngajakin nikah tamasya aja, tanpa pesta. Gw sih fine2 aja karena menurut gw ngadain pesta pernikahan itu cukup ribet (pengalaman temenin cici ngurusin nikahan nya beberapa tahun lalu). Tapi karena cami ga bisa libur lama2, akhirnya kita ga jadi nikah tamasya.

Untuk beberapa profesi dan jenis usaha yang membutuhkan 'koneksi', biasanya akan banyak mengundang tamu2 rekan kerja, partner bisnis, pelanggan, klien, lurah, dsb, jadi sebaiknya diskusikan dulu dengan keluarga, siapa saja yang akan diundang. Klo gw dan cami hanya akan mengundang keluarga dan teman dekat saja. Setelah diskusi dengan mama, si mama jg setuju klo sodara2 yg akan diundang hanya yg domisili jakarta, agar tidak merepotkan si tamu jg.(keluarga besar di luar jakarta ttp wajib hadir dong) hehe.

Gw dan cami sebenernya belum membatasi budget untuk pernikahan kami, tapi menurut gw dan cami sebaiknya budget nya bisa di saving buat keperluan setelah menikah nanti nya, misal beli rumah sendiri. Amin. Prioritas gw untuk wedding agar gw dan tamu jg enjoy the party, jadi kita ingin simple sitting party (bener gak yah istilahnya) karena banyak om dan tante yg akan datang dan pilihan makanannya chinese food sesuai selera tamu jg. Klo dekor yah 'standar' aja deh, karena akan dihancurin lagi dalam semalam kan sayang bangeeet (padahal gw jg anak desain. hehe) Tapi balik lagi yaa, klo punya budget berlebih dan ingin nikah ala princess yah silakan saja ^_^ 

Gw dan cami orang nya ga suka hal-hal yang ribet (pdhl kadang emang udah ribet sendiri. hehe) dan kita langsung pilih Central Tomang sebagai venue kita (ga pake lihat2 venue lain dulu sebagai perbandingan. hehe) Untuk detail paket wedding Central Tomang akan dibahas di pos selanjutnya ya.

Hope you enjoy this blog.

No comments:

Post a Comment