Tuesday, April 11, 2017

Wedding updates

Seminggu setelah nentuin tanggal, gw seneng banget udah dpt venue & bridal. Rasanya lancar banget, karena emang kita pengen simple private party jg.

Beberapa minggu kemudian, si mama tb2 nanya, kmu uda DP venue? Pdhl aku uda cerita ke mama wktu itu. Sebelumnya emang mama/papa pernah blg coba lihat di ast*n cengkareng, tpi waktu itu gw ngotot mau di central, dan mereka ga maksain aku jg waktu itu. Setelah DP, malah bru dijelasin klo papa ga setuju gw di central, alasannya klo di ast*n deket bandara, dan tamu kita banyakan dari luar kota, jdi venue & hotel nya gabung, efisien untuk transport dan masi affordable.

Sebenernya gw uda planning rundown acara venue, hotel, pemberkatan, dan transportnya, tpi ternyata si papa pengen konsepnya makan jalan aja tpi dengan hall yang lebih besar. Klo sitting party emang lebih beresiko karena tamu bsa nambah banyak dan ga keitung. Gw optimis sih bisa ngitung list tamu nya, dan minta mama untuk ngurusin RSVP. Tpi si mama gamau :( katanya itu ga sopan bikin tamu kurang nyaman untuk datang. Padahal di luar negeri RSVP itu emang uda sepaket sama undangan loh. Maksud gw bukan membatasi jumlah tamu yg hadir tpi untuk mengoptimalkan posisi duduk nya. 

Beberapa hari kemudian, aku ngajakin mama papa lihat venue nya. Sebelumnya baru gw dan cami aja yg ksna. Dlu aku pernah cerita di post yg ini venue central klo lantai 2 ada dibagi 2 hall, yang waktu gw booking itu masi kosong. Trus waktu gw ksna lagi sudah di book orang lain dong yang ruangan lebih gede nya.

Jreeeenggg kemudian si papa blg si x,y,z, juga mesti kamu undang loh. Ada beberapa yg emang aku coret dari list, karena tamu luar kota. Walopun gw ga masalah sih karena orangnya baik dan pasti dateng klo di undang, tpi masalahnya klo aku ngundang si x, otomatis aku harus ngundang si v & w dan jumlahnya cukup banyak dan banyakan gw jg ga kenal. Well akhirnya gw mengurangi jatah meja untuk temen ku dari 3 meja jadi 2, dan semoga meja untuk tamu sodara udah cukup yaa.

Tepat sebulan setelah gw deal venue, (jadi kita masi boleh ganti tanggal dan jam sampe sebulan setelah deal), gw dapet berita yang bikin shock. Kejadian dong sesuai kata si papa, kita ga bsa prediksi siapa aja yang akan datang. Someone is getting married just 2 days before me. Enaknya karena gw fixed bsa booking hotel H-1 tapi donggg, tamu2 dari luar kota yang hadir kesana otomatis akan transit ke jakarta jg. Sebenernya pas banget mereka bisa sekalian hadirin 2 resepsi, tapi kaaaan venue gw uda ga muat ya. Hiks. Niat awal mau simple private party mulai akan berubah jadi konsep grand wedding. Oh noooo.. Si mama sudah aku minta finalize list tamu, tapi belom ada kemajuan juga.

Someone itu masi tentative tanggal nya, bikin tambah galau ga siiihh. trus klo gw nambahin meja untuk sodara, which is meja untuk temen tgl 1 (bingung siapa lagi yang akan dieliminasi), tapi someone itu jga akan ngundang temen2ku yang di jakarta, yg otomatis wajib gw undang jg jadinya.

Oya, it is getting complicated dan gw mutusin untuk pake jasa WO (walopun blm dpt vendor), setelah beberapa kali mimpi buruk tentang hari H yang salah gown dll, plus susunan duduk yang masi membingungkan ini. Gw masi usahain untuk tetep jadi di Central, tapi masi belum menutup kemungkinan untuk pindah venue. Jadi males cari2 vendor WO & liputan. Klo nantinya pindah venue otomatis crew nya harus cari yg lebih banyak. Skrg statusnya masi ngegantung. huhuhu. Semoga segera mendapat pencerahan

Klo ada yg pernah ngadain atau hadir di wedding party di Central tomang lantai 2 (sebelah kanan) please masukannya, apakah standing party 200 pax itu uda sumpek banget atau masih oke? (ini plan B gw)

Gw tampilin fotonya jg ya biar ga salah hall. pintu masuk ada di sebelah kiri. Dinding kaca sebelah kiri bisa lihat ke Hall lantai 1, sebelah kanan bisa lihat ke jalan raya. Ini foto nya dari tengah hall, belakangnya masi muat untuk sekitar 7 meja.
sumber : google

No comments:

Post a Comment