Tuesday, April 11, 2017

Wedding Proposal

Karena ada temen & sodara yang nanya2 cerita wedding proposal gw gimana, gw pengen cerita di blog aja ya. Klo biasanya banyak cewe yg ngejar deadline kodein si cowo biar peka, sebenernya gw masi enjoy sama masa pacaran tpi si koko pengen cepet2 nikah, salah satunya karena si koko males ngapelin soalnya jarak kita lumayan jauh apalagi sejak gw pindah. haha. 

My wedding proposal was not so romantic, far from the one in the movies. Flashback sejak gw dikenalin sama si koko 3 tahunan yang lalu *jauh banget yak. haha. Si koko sempat pdkt sama aku hampir 2 tahun, dan akhirnya waktu valentine 2015 kita jalan2 ke bandung. Kita uda planning mau diner di dago atas yang banyak kafe2 romantis. Gw uda tau si koko bakal nembak, karena si koko jago teori pdkt yg romantis, tpi prakteknya koko cupu, dan si koko sebenernya uda bbrp kali nembak jg tp blom aku terima waktu itu :p haha. But then sore nya gw tb2 blg kita keliling di bandung kota aja ya malemnya, soalnya paginya uda dari dago atas untuk menghindari 3in1 di bandung kota dan batre hp uda ngedrop karena ga ada sinyal pake gps pas di atas. Si koko lgsg oke-in sambil kebingungan ga bsa browsing kafe cantik di bandung kota. Si koko uda penuh persiapan bawain surprise buket bunga yang udah dijagain di dalam tas ijo nya koko dari beberapa hari sebelumnya loh soalnya kita masi beda kota waktu itu :* tpi si koko ga siapin plan B untuk rundown acara. wkwk. Akhirnya kita ke hummingbird karena pernah diceritain temenku. Karena ganti venue dadakan si koko salah tingkah dan grogi pas nembak, "Si A sama pacarnya uda mau merit lo bentar lagi, trus kita mau temenan aja atau temenan terus?" Besok paginya bru aku kasitau si koko knp kmrn ga jawab apa2. hahaha. Malemnya lgsg direvisi dan kita jadian sehari setelah valentine. Aku suka ngejekin klo si koko ga salah ngomong kan kita jadian pas valentine. Tapi ada baiknya juga soalnya anniversary pas valentine itu pasti rame deh semua kafe2 romantis.

Waktu kita ke pantai sebulan setelah jadian, si koko yang lagi berbunga2 kodein nanti kamu mau ya klo aku ajak merit, nanti aku proposed nya romantis deh. hahaha.

Anniversary kita yang pertama kita ke pantai mutiara, my favourite place. Dlu gw pernah cerita ke si koko, klo gw janjian sama temen2ku mau bareng ke skye yg lagi ngehits banget pada masanya, tpi belom kesampean, karena temenku ada aja yg ga bisa, dan biasanya itu kita seringnya pake kaos dan sendal/flat shoes klo cm pegi2 biasa. Nah si koko blgnya nanti anniversary yg ke 2 kita ke skye ya biar special *lama banget koko hahaha. 

Valentine di tahun ke dua, aku dikasi sekuntum bunga. Aku pernah blg ke si koko kasi bunga ke aku nya pas valentine aja biar spesial. haha. Aku nagih ke si koko, kok cm 1 kuntum. Si koko cm blg besok dikasi 1 lagi. mmm. Pas anniversary nya, si koko uda aku tanyain mau diner dimana berkali2 tapi cm blg gatau dan terserah *ngarep si koko ngajakin ke skye for the spesial moment sesuai janji koko. Yauda aku ngajak ke pantai mutiara lagi aja deh, dasar si koko yang ga peka. 

Kami sampai disana pas early diner, dan ternyata tempatnya sudah rame bangettt. Gw ga prediksi klo pas hari itu pilkada serentak dan byk couple yg lagi libur. Ga lama setelah kita dapat tempat duduk (setelah susah payah pilih spot yang view nya ga terhalang tiang dan jauh dari org yg merokok) eh malah ujan donggg. Kita ga bsa pesen makan dlu, karena airnya beneran nyiprat sampe ke kita dan makanannya. Kita nungguin hujannya berhenti sambil pindah2 spot deh, sampe akhirnya hari sudah gelap. Kita ga dapat foto yg bagus di wedding proposal day :( 
K (koko): kita pacarannya kan uda 2 tahun, pengennya jgn sampe tahun ke 3 kita uda level up
Me: *Diem aja masi nyari2 pindah spot*
K : Gw serius ini
M : *masi celingak celinguk*
K : Serius kita pacarannya jgn lama2 ya
M : Seserius apa? *ngarep si koko tb2 kneeling down kasi cincin, bunga, ada pemain musik* hahaha
K : *lupa si koko jawab apa*
Abis itu kita pindah spot ke tempat yang ada ayunannya
M : Mana cincinnya? hahaha 
(I know he had the ring. Beberapa hari sebelumnya si koko lewat toko cincin imitasi, trus tb2 bilang ke gw, nanti cincinnya beli yang ginian aja ya. No! hahaha Gw pernah pake laptop nya si koko dan ada bookmark soal cincin. Beberapa minggu sebelumnya jg si koko suka cari kesempatan pencet2 my ring finger. I know he wanted to know the size of my ring finger, and I am two steps ahead of you koko :p )
K : Klo ada cincinnya kamu mau ya merit sama aku
M : Mana lihat dlu cincinnya...
K : Klo ada cincinnya kamu mau ya. Cincinnya sementara pake ini dlu ya *sambil ambil spaghetti yang aku pesen. (klo yang ini si koko keknya terinspirasi dari film "one day" Si cowo nya propose pake permen bentuk ring)
M : No, kamu blg sorry dlu 100 kali
(Dlu ada meme pas ada cowo yg mau merit, trus disuru papanya blg sorry. Si anak tanya2 kenapa, dan si papa cm blg say sorry. In the end, anaknya blg oke sorry, dan papa nya selamatin sekarang kamu lulus ujian merit. Sebenernya ini sindiran ke cewe, dan tips buat cowo klo mau pernikahannya langgeng, si cowo bilang sorry ke cewe nya walopun dy ga salah dan tanpa alasan apapun. hahaha)
K : Sorry sorry sorry .... sorry, uda seratus kali belom?
M : Yauda 
K : *Si koko keluarin cincin dari celananya yang sudah mulai kesempitan. hahaha Jgn males diet kokooo* Ini mawar satunya lagi

Ternyata diamond ring yg koko beli bentuknya mirip rose, dan cincinnya masi kegedean banget, muat di jempol ku. hahaha. Jadi begitulah my wedding proposal which is kind of weird instead of romantic. Aku nagih janji si koko yg katanya mau proposed romantis, cm di jawab itu romantis versi gw >_<

Beberapa hari setelah wedding proposal, 
K : Ohya kok kita ga pergi ke skye waktu anniversary. 
M : Aku uda tnya kamu mau kemana tapi kamu ga peka.
K : Harusnya kamu blg dong mau ke skye.
M : ...

No comments:

Post a Comment