Monday, July 10, 2017

Pameran JMWF & Wisudhi Waisak

Sudah lama ga nge-post dan sekarang wedding tinggal H-4 bulaaan *long post alert*

1. Wedding Car
Abis prewedding di PIK yang selesai jam 6-7an karena kami nunggu scene malam, kami langsung meluncur ke pameran wedding di kemayoran. Sehari sebelumnya gw uda muter2 ke JMWF sendirian, sambil nganterin mama dan camer ke pasar baru, jadi gw tinggal laporan ke koko aja vendor mana aja yang kita belum dapet. 

Untuk wedding car, si koko pengennya new alphard/ velfire, dan kebetulan vendor ohana masi ada 1 new alphard warna putih yang available. Deal, beres, yeay!

2. Jas Groom
Nah untuk jas ini aku dan si koko super galau. Sekarang si koko lagi buntel banget dan aku ngarepin cami bakalan back to shape right before wedding and after wedding. Tapi si koko adanya malah makin gendut dan gendut dan gendut. hahaha. Aku ngajakin koko ke booth Wong Hang dan Harrys Palmer di JMWF juga.

Bahan di Wong Hang ini semua uda full wool, even dari basic price nya. Klo bahannya bervariasi harga nya, jadi tergantung kita mau upgrade lagi atau engga, dan klo kita ga mau ambil paket kemeja atau sapu tangan masi bisa di exclude. Imho bahannya lembut banget jadi pas banget untuk orang kantoran yang bakalan sering pake tiap hari. Pas si koko pake ktny bahannya nyaman, tpi perut gendut nya ga bsa disembunyikan (dan menurut designer nya Wong Hang, jas yg dicoba di pameran ga fit ke badan koko karena emang bukan ukuran koko, nanti klo jas nya diukur berdasarkan badan koko hasilnya baru pas)

Untuk harga promo pas pameran, di harrys palmer ini slightly cheaper, dan setelah nego, kita dapat free kemeja dan dasi, jadi total dpt jas, celana, rompi, 2 kemera, 2 dasi, dan sapu tangan. Kita akhirnya deal disini, karena waktu sepupu dan juga koko ipar nikah pake harrys palmer, jadi uda tau kualitas dan review nya jg. Imho klo dari bahannya sedikit lebih kaku, jadi si koko kelihatan lebih tegap dan sedikit lebih langsing, dan koko bakal pake jas ini sekali doang pas merit. Setelah DP, kita masih bisa pilih mau di Harrys Palmer Taman Anggrek atau Emporium.

3. Waisak & Wisudhi.
Wisudhi itu seperti baptis klo di gereja. Di Wihara Ekayana, para capeng harus punya kartu wisudhi untuk surat pemberkatan yang nantinya dipakai sebagai persyaratan untuk surat nikah di catatan sipil. Untuk wisudhi di Ekayana jadwalnya hanya pas hari raya Waisak dan Kathina. Klo nunggu kathina jadwalnya agak mepet dengan wedding, jdinya ikut yang waisak tepat beberapa hari sebelum prewedding.

Kami sudah diinfokan untuk hadir stengah jam sebelumnya untuk daftar ulang, dan ternyataaa maceeet banget karena bubaran acara waisak sebelum kami. Kami akhirnya parkir di grenvil Maisonet dan jalan kaki kesana. *Lumayan buat ngecilin perut si koko*

Yang ikut acara wisudhi ini sebagian besar adalah para capeng juga seperti kita. hehehe. Kebaktiannya hanya sekitar 2 jam, dan langsung antri ambil sertifikat wisudhi. 
Yeay, another step closer!

No comments:

Post a Comment