Friday, December 8, 2017

Wedding Updates 3

Well, sebenernya weddingnya sudah lewat 3 minggu yang lalu. Tapi karena sudah lama ga nge-blog dan ada tulisan ini yang masi nangkring di draft, jadinya di post aja deh sekalian ya.

*throwback*

WEDDING INVITATION
Awalnya pengen cetak undangan yang simple2 aja karena biasanya klo dapat undangan nikah dari temen selalu gw jadiin tatakan untuk lemon tea *sluuuurp*, bahkan gw kepikiran cetak undangan bentuk coaster. hahaha. 

Mungkin syndrom bride-to-be ya awalnya pengen yang biasa aja, tpi klo uda browsing di instagram & pinterest, sayang jg klo melawati moment wedding sekali seumur hidup dengan undangan yang not-okay, dan akhirnya ketemu ada yang cocok di hati <3

penampakan sample amplop undangan bagian depan
Bunga2 pink di atas kanan dan kiri ada emboss/3D, dan border yang di tengah untuk nama capeng itu poly embossed foil. Semoga nanti hasil cetaknya bagus dan lancar.

LIPUTAN
Untuk vendor liputan akhirnya uda deal sama LV photography setelah galau berbulan-bulan milih yang ini atau N** L***. Biasanya kalo ketemu vendor cowo panggilnya selalu "Ko" tapi owner yang namanya Andy ini masih lebih muda dari gw, jadi bingung manggil nama aja deh *feeling old* Sejujurnya gw sempat galau untuk deal sama Andy karena masih muda banget tpi klo dilihat dari hasil jepretannya bagus2 menurut gw, dan gw suka dengan hasil editannya juga. Semoga pas hari H performance nya bagus *nanti diupdate ya review nya setelah wedding. counting weeks*

HOLY MATRIMONY
Beberapa minggu lalu, dapat kabar dari ci Yuyun klo ada capeng yang cancel di jadwal pemberkatan jam 11, karena sebelumnya kita catet nama untuk jam 1, dan minta dikabarin klo yg jam 11 cancel. Ga nyangka ternyata beneran dikabarin. hihihi. Hasil konsultasi dengan ko Jimmy ktnya better diganti jam 11 biar lebih oke rundown acaranya, dan kita juga harus balik retouch lagi ke bridal.

LUNCH BOX
Karena jadwal pemberkatan jadi jam 11, jadi lunch box yang buat tea pai diganti ke pemberkatan juga. Lebih susah hitung orang yang ke pemberkatan daripada yang ikut teapai. hohoho. Baru-baru ini kenal sama FDer yang dulunya book di Wihara Ekayana jg. Dari Sisi ini jadi banyak sharing seputaran wedding dll. Nah ternyata klo pemberkatan di Ekayana, kita hanya boleh menyediakan makanan vegetarian dan udah dikonfirmasi ke ci Yuyun juga, untungnya kmrn gw belom deal dengan tump*ng mini pas pameran. Peer lagi cari menu nasi kotak vegetarian, pdhl uda jatuh cinta sama menu kedai kopi 88 yang ada pork nya

MAKE UP MAMA & KELUARGA
Untuk make up mama dan keluarga, gw pilih Ivana salon (IG: makeupby_ivana). Dari awal, vendor ini paling asik deh klo tanya-tanya. Orang nya ramah banget dan ga pernah maksa (kaya bridal E** B** yang sering banget nelpon walaupun uda diblokir nomer marketingnya -_- ) 
+ Ci Ivana ini juga jujur banget, ga ada s&k, charge makeup subuh dll. Dari awal jg langsung dikasih tau klo team makeup-nya freelancer semua, bukannya ngaku2 klo team tetap, pdhl freelancer. Klo untuk make up sodara, dibooking 3 make up feelancer, dan klo misal udah dekat hari H dan tamu nya membludak, bisa nambah lagi tergantung ketersediaan MUA nya. Sebelumnya sempat tanya sama team makeup B******* yang sering digosipin suka cancel dadakan dll, tapi agak ribet karena hitungan kepala harus sesuai dengan deal awal, padahal klo makeup sodara belom fixed kan klo masih jauh2 hari pas DP. Trus untuk makeup mama langsung di handle sama ci Ivana :) 
+ Masalah payment juga gampang, tinggal DP 500k untuk lock tanggal, pelunasan minimal sehari sebelum hari H. 
+ Bales chat ga pernah lebih dari 24 jam
+ Affordable dan hasil make up juga oke (ini relatif dan personal opinion sih dan jangan dibandingkan juga dengan MUA seleb yang berkali-kali lipat mahalnya ya)
+ Super Flexible, karena aku ada make up mama & keluarga untuk pagi, dan make up tamu sodara pas sebelum resepsi, jadi otomatis jadi 2x transport, tpi langsung dibales oke aja sama ci Ivana, mgkn karena dekat jg sih lokasinya ya. hihihi.

Senang banget deh klo semua vendor seperti ci Ivana. Stress-freeeee :)

CENTRAL TOMANG
Sewaktu DP di Central Tomang, gw sempat salah inget/catet dan minggu kemaren gw ngajakin cami untuk bayar DP2 ke Central, pdhl harusnya ga usah DP2 dan langsung pelunasan aja seminggu/sebulan sebelum hari H. hohoho.
Karena udah terlanjur ngajakin cami dan atur jadwal kesana, akhirnya kita sekalian mampir dan cek venue aja. Sebelumnya uda cek ke kak Risna untuk jadwal wedding di ruangan kami. 
Waktu kesana jam 5 sore, dan parkiran kosoooonggg karena ga ada jadwal wedding siang itu.
Ruangan wedding kami terlihat langsung dari parkiran depan gedung dan waktu itu lagi disetting untuk wedding jam 7. Kami langsung naik ke ruangan di lantai 2 (biasanya langsung diarahin ke marketing dulu) dan ketemu sama pak Udin.
Pak Udin ini jagain pos di dalam ruangan seruni dan orangnya baiiiikk banget, dan jelasin semuanya baik yang kita tanya maupun engga, padahal kita ga ada janjian untuk TM (Technical Meeting). Kami jadi bisa bayangin nanti weddingnya gimana2, karena sebelumnya tanya2 ke marketing layout nya berapa meja di sisi kanan dan kiri, tapi kurang pasti jawabnya. Jadi ga sia-sia deh kami ke Central kali ini. Hasil survey untuk venue central (ruang seruni):
+ Table setting nya bagus. Suka sama fabric cover & tableware nya looks elegant.
+ Dekor backdrop bagus, uda dinyalain semua lampu2 nya, dan waktu itu ada satu lampu yang mati, tpi sebelum kita pulang, lampu nya sudah diganti kok :)
+ Klo ada kelebihan meja misal tamu banyak yang ga datang, langsung dibungkus kelebihan makanan yang belum disajikan, jadi ga hangus. Kami dapat spare 2 meja (klo ga ada yang isi, ga perlu bayar), klo ruangan yang lebih besar bisa spare 3/4 meja.

- Akses ke toilet jauh
- Akses staff central yang bawa makanan dari dapur ke ruangan seruni, harus lewatin ruangan sebelah x_x so far gpp sih karena ruangan kita lebi private, tpi ga enak juga di ruang sebelah lihatin staff central/tamu lain mondar mandir.
- Kaca sebelah kanan dan kiri ga ditutup, jadi tamu bsa lihat wedding penganten lain :(

Well waktu kami pulang lewat lift kaca, kelihatan persiapan wedding di lantai 1, dan refleks kami bilang cake nya bagusan yang di ruang seruni, pdhl harusnya di lantai 1 ini lebih besar acara weddingnya. Ooops... Personally kami suka banget waktu lihat wedding cake di ruang seruni yang waktu itu pake vendor Pelangi cake, sedangkan yang di lantai 1 dekor cakenya warna orange, yaa personal taste sih ya mungkin capengnya suka warna orange. Semoga nanti tamu wedding kami ga membandingkan acara wedding kami dengan capeng di hall lain ya. hohoho. 

No comments:

Post a Comment