Wednesday, December 27, 2017

Kronologis Wedding Day - Part 2

Lanjutan dari Part 1

Waktu gw, si koko, my mom, MIL, & SIL otw ke bridal untuk retouch, drivernya tiba2 masuk ke jalur busway yang setelah lewatin jalur kereta api di flyover grogol, trus ada motor polisi yang mendekat dooong. Gw uda deg2an masa kena tilang di waktu marrieddd... Ternyata polisi nya malah bantuin kami biar jalannya lebih lancar, padahal lagi ga buru-buru. hihihi. *kebiasaan berburuk sangka sama seragam polisi.* Coba klo pas pagi ada polisi yang bantuin jadi vooridjer mungkin kami ga terlalu telat jadinya. *banyak maunya*

Kami sampai bridal lebih awal dari jadwal retouch, karena rencananya kami istirahat dlu 1 jam sebelum retouch make up. Mungkin team dari ritz taipei juga bingung karena kami retouch make up nya lebih sore dari biasanya yang wedding di hotel. Karena venue nya di resto dan ada beberapa shift dalam sehari, jadi kami baru boleh masuk ke resto 1-1,5 jam sebelum acara. Klo berangkat kecepetan malah akhirnya nunggu di mobil deh belum boleh masuk. hehehe.

Rasanya lega banget dan jadi enteng abis ganti wedding gown ke kemeja. hahaha. Kami di retouch lebih awal karena paginya semua serba buru-buru, dan team makeup Ritz Taipei juga lagi available. Ci Jusi seperti biasa selalu ramah pas lagi make up. Nanti di update ya foto hasil make up nya klo uda dapet foto dari fotografer. Koko juga di retouch.  My Mom & MIL di makeup barengan sama 2 MUA yang berbeda. Gw sendiri ga perhatiin makeup orang lain, tpi kayanya everything looks okay sih pas pagi. Si koko & MIL blg makeup MIL yang malem looks worse dibanding make up pagi. I feel bad aja sih padahal kan MUA mama & SIL kan ga boleh milih, hanya makeup bride aja bisa pilih antara ci Jusi atau ci Aling. Sisanya by team. Imho, typical make up style taiwan sih cenderung dibedakin lebih cerah wajahnya dan matanya digedein pake eyeliner, bulu mata palsu, dan maskara, tapi eyeshadow nya ga se-bold makeup indo. Sedangkan MIL lebih ke tipe karismatik dibanding tipe2 feminim. MIL bilang, dy kirain makeup di bridal lebih bagus dibanding makeup pagi, tpi ternyata dy lebih suka yang pagi, dan seharusnya makeup & hairdo nya ga usa diapa2in lagi, ga perlu retouch :( Gw jg awalnya mikir begitu, tpi ternyata hasilnya ga cocok. Bedak nya terlalu pucat dan nge-crack sedangkan gw jg bingung apanya yang perlu diperbaiki, apa ga perlu eyeliner mata bawah atau gimana, karena gw ga terlalu ngerti makeup, but I just know it doesn't look good. Ci merry juga kebetulan ada di bridal waktu kami retouch. Trus mungkin karena MUA atau marketingnya ngerti juga yaaa klo kami ga suka sama hasil make up MIL, tiba2 ada ci Aling dateng trus benerin makeup MIL :) Hasilnya so much better. Dan untungnya jadwal retouchnya ga terlalu rame, dan ada ci Aling bantuin. Ci Jusi lagi makeupin bride lain waktu itu.

Wedding car langsung pulang abis anterin kami ke Resto Central Tomang, karena kami hanya sewa mobil pengantin selama 12 jam aja.  Kali ini uda ga pake nyasar. hihihi. Kami sampai di Central pas hampir jam 6, WO juga uda standby di lobby bantu angkutin buntut wedding gown gw. hihihi. Gw skalian ngecek hall wedding, team liputan & WO uda standby disana. Tukang hias cake jg hampir selesai pasangin kain meja untuk cake. Cake nya bagus sesuai request gw, dan warna kainnya jg pas. Beberapa tamu dateng lebih awal dan kami sempat foto2 dlu sebelum gw ngumpet di ruang tunggu. hihi. Ko Jimmy juga bantu pasangin boutonniere koko lagi. Sebelum retouch ko Jimmy uda simpenin dlu bunga nya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan alias hilang di jalan waktu retouch, hahaha. Ternyata boutonniere my bro & bro in law pada copot *helai* bunganya, mungkin karena gendong2 toddler juga yaaa. ugh seharusnya tetep pesan 2 boutonniere, untuk pagi & malem. Gw ga perhatiin pnya koko ipar pada copot apa ga. *tunggu hasil foto yaa* 

Ko Jimmy juga pasangin cantolan gown gw, biar ekornya lebih pendek jadi gw bebas jalan2 sendiri. dan *sangking noraknya* gw sempat muter2 ala princess waktu di ruang tunggu, dan sempat ke toilet juga, dan alhasil gaun gw jadi ga pas posisinya dan berasa kurang nyaman huhu. Toilet Central yg di lt ground sempittt susah di tutup pintunya klo pake wedding gown ga muat dan takut basah kena lantai, jadi minta cici jagain di depan. hoho.

Ada teamnya ko Jimmy juga yang temenin gw dan koko di ruang tunggu, dan pas jam 7 si WO bilang klo papa ku minta acaranya dimundurin, karena 2 adiknya papa yang masih kena macet, padahal di undangan tulis jam 6.30 dan tamunya uda banyak yang hadir. Luckily waktu gw telp si om, mereka uda lagi parkir, dan gw jg sempet ketemu waktu kami antri lift. Dari ruang tunggu ke Hall itu harus turun lewat lift service dlu, baru naik lift tamu yang langsung ngarah ke hall, dan lift nya juga antri sama tamu2 yang lain.

Waktu sampai di atas, temen2 gw yang duduk deket pintu masuk mulai foto2in hihi. Pas jalan masuk ternyata masih nginjak2 gaun *ga ada bakat jalan ala princess* tpi untungnya ga sampe jatoh. Acaranya standar ya kata sambutan dari si koko. potong kue, wedding kiss, suap2an, makan. Gw dan si koko cuman makan sedikit *makanannya enakkk*, trus keliling mingle dan foto2.

Waktu lagi makan, tiba2 lagu pertamanya lagu mandarin yang gw ga pernah denger. *gw kasi list wedding song ke ko Jimmy mepet H-1, jadinya dy lupa siapin lagunyaa. huhu* Gw minta team WO, bilangin abis lagu pertama jgn lagu mandarin lagi karena takut tamu nya bosen, tpi selesaiin dlu lagu yang ini. Mmm keknya suara singer tiba2 mengecil dan ganti lagu. yaaaa apapun deh ahahaha. Gw prefer lagu english yang agak classic, tpi terakhir ada beberapa lagu indo juga, tapi yauda deh selama tamunya asik2 aja biarin deh. hahahaha

Sebelumnya gw pengen ada games baby shark dance yang lagi ngetren pada masanya, tapi ga jadi karena takut ga ada yang mau ikutan dan jadi garinggg. Ide dari ko Jimmy pas mingle dikasi hadiah yang sudah ditandai, tapi gw ga mau jadi gw yang tentuin siapa yang ikut games, dan bisa jadi memaksa klo orangnya ga mau ikutan. *ribet ya gw haha* Jadinya pasrah aja deh ko Donny (MC) yang ngatur karena gw masih ga ada ide. Waktu kuis pertama dan MC tanya ukuran celana groom, gw langsung OMGGG. Karena tamunya banyakan keluarga gw (yang beberapa jg temen mainnya si koko sih), dan temen2 gw, gw langsung deg2an duh garing yah klo ga ada yang mau jawab. Gw uda minder dluan, karena hadiah games gw kan ga seberapa yaaa dibanding tamu2 gw bisa dibilang mostly financial stable, sedangkan dlu pas gw ke pesta di hotel mulia hadiahnya gadget samsung tablet dsb jadi banyak tamu langsung tertarik. Ternyata oh ternyata gw aja yang terlalu banyak mikir dan everything is gonna be okay though. hihi. Ada 4 tamu yang jawab walopun ada yang ga terlalu deket, 2 cowo dan 2 cewe, dan MC nya becandain 2 cewe itu "pasti kira2 mirip sama celana suaminya" dimana mereka berdua in their 30s and 40s dan belom married! Kadang kan ada beberapa orang yang cukup sensitif yah klo dibilang begitu, untungnya sih mereka gpp malah jadi tamu yang lain pada ketawain. hihihi. Untuk kuis ke-2, tamu dengan pulsa paling sedikit, dan ternyata ada banyak donnng yang mau ikutan naik ke panggung. hihihi. ga nyangkaaa dan ternyata yang pulsanya 0 ada 4 orang, dan Rp. 5 ada 1 orang. Padahal sisa hadiah tinggal 1 biji, jadinya MC minta gw dan koko yang milih siapa yang menang. Haha si koko asal milih yang cowo deh karena yang lainnya cewe semua. Ga fair yah milihnya. hahaha.

List foto2 keluarga cukup banyaaak, padahal udah dikurangin karena panggungnya agak sempit dan ada bbrp keluarga yang ga lengkap. Ko Jimmy keknya pusing ya pas baca list nya, karena gw hanya daftarin yang keluarga deket, sedangkan gw ga tulis tamu2 dengan lingkaran yang lebih jauh harusnya foto dluan, karena mereka akan kabur dluan. wkwk. Gw juga uda wanti2 ke WO & Central dan vendor lainnya jangan sampe ada yang bongkaran sebelum tamu pada balik, dan ternyata jam 9an, MC & entertainment uda cabut, dan gw juga lihat tukang kue bawa bagian kue artificial nya diatas kepala sambil jalan keluar *ala2 rentenir lagi sita barang kaya di film2*, kursi2 yang kosong juga uda dinaikin ke atas meja. Tapi tamu2 gw masih asik ngobrol aja hahaha. Untungnya ga ada yang merasa diusir *mungkin karena gw ga tau aja yaaa pas mereka complain. hahaha* Sangking banyaknya foto dan mungkin kurang tidur jg, softlens gw jadi ga nyaman, jadi hanya senyum2 aja pas terakhir2, dan setiap abis foto gw duduk dlu sambil tungguin tamu selanjutnya naik. Ko Jimmy juga jadi bolak balik rapiin gaun gw hahahaha, karena rangka petticoat nya berjejak difoto dan ekor nya berantakan, bahkan di tengah sesi foto dan tamu lagi siap siaga mau di foto, ko Jimmy tiba2 kneeling down di depan koko dan iketin tali sepatunya si koko. OMG baik banget yaaaa hahaha.

Setelah semua selesai tinggal closing bill juga dibantuin sama ko Jimmy, sambil gw ke toilet ganti wedding gown dlu dibantuin sama cici, karena balik ke hotelnya naik mobil pribadi jadi ga penuh2in space. Bahkan ko Jimmy bantuin masukin gown nya jugaaa ke kotak ritz taipei. Gw sama cici uda ga ada tenaga lagi buat ngepress gaun & petticoat ke dalam kotak. hahaha. Untungnya ada ko Jimmy jadi tinggal terima beres. wkwkwk. Bahkan waktu kami lagi tungguin jemputan mobil yang ga sampe2 karena macet banget, ko Jimmy juga tungguin, sampe akhirnya kami ngotot minta ditinggal aja, karena semua juga sudah beres. 

Sambil tungguin dijemput, my mom bilang nanti klo si dede nikah, pake WO aku juga aja, orangnya ramah2 & helpful banget. (Padahal si dede belom ada rencana nikah booo! hahaha). Walaupun ada yang kelupaan dan ga sesuai dengan planning awal, tapi ko Jimmy uda berusaha semaksimal mungkin dan juga banyak membantu diluar yang menjadi tugas WO :-) 

No comments:

Post a Comment